IBX5B7AA7B12AEAB Kreasi Vegetarian Sandwich yang Lezat dan Menyehatkan - Cahaya Perdana

Iklan

Kreasi Vegetarian Sandwich yang Lezat dan Menyehatkan

CahayaPerdana.com - Sandwich identik dengan roti lapis yang berisikan daging dan sayur. Namun, kreasinya tak sebatas itu. Bahkan bisa dibuat dengan cita rasa yang berbeda, misalnya, dibuat versi manis yang menggabungkan setangkup roti dengan aneka selai buah atau pasta cokelat Bisa juga dikreasikan dengan buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau kiwi. Atau, dibuat tanpa daging bagi mereka yang menyukai sayur-sayuran atau vegetarian sandwich.

Seperti menu yang akan disajikan di sini kali ini. Menu ala carte vegetarian sandwich bisa Anda coba. Selain menggunakan roti ciabata atau jenis roti keras lainnya, juga digunakan vegetarian meat. Teksturnya mirip seperti daging, namun bukan daging karena terbuat dari jamur.

Saat ini tren hidup sehat sudah banyak dilirik masyarakat Begitu pun pada makanan, berimbas pemilihan komposisi yang lebih menyehatkan untuk tubuh. Vegetarian sandwich dianggap mampu mengakomodasi kebutuhan akan makanan sehat tersebut. Juga, banyak tamu hotel yang terkadang meracik sandwich sehat sendiri saat sarapan. Itu pula yang menjadi inspirasi kita kali.


Penggunaan roti keras dimaksudkan agar sandwich kreasi kita tak monoton dengan plain bread alias roti tawar. Kita akan merasakan pengalam baru menyantap sandwich dengan roti keras. Karakternya ada pada tekstur roti, meski cenderung keras namun tak sulit dikunyah. Berikut ini resep vegetarian sandwich untuk dicoba sendiri di rumah.

Vegetarian Sandwich

Bahan (disiapkan sesuai selera):
foccacia bread
paprika merah
paprika kuning
paprika hijau
bawang bombay 
tomat
zucchini 
terong
tomat cherry
black olive
kentang waffle 
garam dan merica
peterseli
minyak zaitun
vegetarian meat
mayonaise

Cara Membuat:
  1. Belah foccasia bread, panggang sebentar hingga kecokelatan.
  2. Oles mayonaise di sisi dalam roti.
  3. Potong sayuran sesuai selera, lalu panggang sejenak hingga beraroma lebih kuat.
  4. Goreng kentang sebagai pelengkap.
  5. Tata sayuran dan buat berlapis di atas foccasia bread, di lapisan paling atas ditambahkan vegetarian meat.
  6. Sajikan sandwich bersama kentang. 
Sumber: Eva Fahas/PRM/13052018

Share this article :