IBX5B7AA7B12AEAB Makanan untuk Diabetes yang Harus Dikonsumsi - Cahaya Perdana

Iklan

Makanan untuk Diabetes yang Harus Dikonsumsi


Makanan untuk diabetes tidak berarti semua karbohidrat harus dihindari. Banyak rencana makan rendah karbohidrat yang populer di luar sana, tetapi batasan ekstremnya sulit dipertahankan untuk jangka panjang. Anda yang tidak bisa mengatur pola makan sehat Anda, percayakan kepada kami dapat menjadi alternatif tepat untuk Anda.

Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes
Apakah Anda menderita diabetes tipe 1 atau tipe 2, perhatikan asupan karbohidrat harian Anda. Meski tidak ada rekomendasi yang pasti untuk jumlah karbohidrat yang harus dikonsumsi seorang penderita diabetes dalam sehari namun disarankan untuk membatasinya agar bisa melacak glukosa darah Anda sebelum dan sesudah makan. Berikut adalah makanan untuk diabetes yang bisa Anda konsumsi :

1. Oatmeal
Banyak sereal sarapan dibuat dengan biji-bijian olahan dan gula tambahan. Sebagai gantinya, pilihlah semangkuk oatmeal buatan sendiri yang atasnya dengan kacang atau mentega kacang dan sedikit kayu manis juga! 

Atau, pilih sereal berserat lebih tinggi dengan sedikit gula. Sebagai alternatif coba cari sereal yang mengandung protein, cobalah yogurt vanilla rendah gula dengan beberapa beri dan kacang.

2. Buah kering
Meskipun sebagian besar buah kering pada dasarnya adalah buah, proses dehidrasi  ada lepada buah yang masih segar dan dalam buah segar mengandung banyak gula dan karbohidrat. Beberapa buah kering memiliki 20 hingga 30 gram karbohidrat atau lebih per 1/4 cangkir, dan beberapa jenis buah manis datang dengan banyak gula tambahan.

Jika Anda mendambakan buah, taruhan terbaik Anda adalah meraih sesuatu yang segar, bekukan atau makan buah yang kering tanpa tambahan gula.

3. Sayuran hijau
Asupan sayuran hijau yang lebih tinggi dan sayuran hijau non-tepung, pada penderita diabetes tipe 2 berusia 65 dan lebih tua dikaitkan dengan penurunan kadar HgbA1c dan penurunan signifikan dalam faktor risiko kardiovaskular. Nutrisi sayuran  khususnya vitamin A, C, dan E, dan magnesium asupannya telah dikaitkan dengan kontrol glikemik yang lebih baik.

Selain melayani katering untuk penderita diabetes, Gorry Gourmet juga melayani ketogenic catering. Penasaran dengan berbagai menu makanannya? Klik disini.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :